Ragam  

Hindari Konflik Kepentingan, Mahfud Resmi Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

Hindari Konflik Kepentingan, Mahfud Resmi Mundur dari Kabinet Indonesia Maju
Hindari Konflik Kepentingan, Mahfud Resmi Mundur dari Kabinet Indonesia Maju/ Foto: Instagram

gosipbintang.com – Prof. Mahfud MD, Calon wakil presiden nomor urut 3 secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya.

Mahfud MD mundur sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju.

“Hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (31/1/2024).

Mahfud mengungkapkan bahwa ia telah meminta waktu untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna menyerahkan surat pengunduran dirinya besok.

BACA JUGA:  Sudirman Said Kritik Ahmad Ali: Terjadi Ketegangan dalam Tim Pemenangan AMIN

Ia juga menyatakan niatnya untuk pamit dengan baik kepada Presiden. Mahfud sebelumnya telah mengungkapkan rencana pengunduran sebagai menteri dalam acara ‘Tabrak Prof!’ di Semarang, Jawa Tengah.

“Saya akan pamit baik-baik, dan akan menyerahkan surat ini. Presiden baru ada di Jakarta Kamis,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa langkah ini telah menjadi kesepakatannya dengan calon presiden Ganjar Pranowo dan juga untuk menghindari konflik kepentingan di Pilpres 2024.

“Bahwa, saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar,” ucap Mahfud.

BACA JUGA:  Berbeda Pandangan Soal Pilpres 2024, Stefanus Gusma Ikuti Jejak Bang Ara Pamit dari PDIP

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan bahwa Mahfud telah bertemu dengannya. Dan pada Senin malam dan meminta waktu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *